#HAIRTIPS – SPORTIVA


Tubuh akan lebih banyak memproduksi keringat pada saat berolah raga, termasuk juga di bagian kulit kepala. Rambut yang terpapar keringat tidak boleh terlalu lama didiamkan karena bisa membuat rambut menjadi lepek dan memicu ketombe.

Ada beberapa tips untuk menata rambut pada saat berolah raga, supaya rambut tetap sehat walaupun terpapar keringat.

  1. Olah Raga di Pagi Hari

Menurut beberapa sumber dan artikel kesehatan, saat terbaik untuk berolah raga adalah di pagi hari. Bagi wanita yang suka kesal dengan rambut kusut, berantakan, dan mengembang pada saat bangun tidur, justru ada keuntungannya. Tidak perlu keramas, cukup dengan menguncir rambut Anda dan siap beraksi di gym atau jogging track favorit Anda. Setelah berolah raga, barulah cuci rambut dengan bersih menggunakan shampoo dan conditioner.

 

  1. Pony Tail (Kuncir Kuda)

Bila Anda memiliki rambut yang panjang, maka Pony Tail atau kuncir kuda ini adalah tata rambut yang amat tepat digunakan pada saat berolah raga. Rambut panjang Anda tidak akan menghalangi gerak tubuh dan wajah yang aktif bergerak. Hindari tata rambut chignon atau cepol, karena walaupun terlihat praktis tapi akan membuat rambut menjadi pengap dan basah karena keringat dan akan membuat rambut lepek dan bau apek pada saat digerai.

 

3. Menggunakan aksesoris rambut

Bila memiliki poni yang panjang, maka mata dan wajah Anda akan sangat mungkin terhalang pada saat aktif bergerak ketika berolah raga. Rapikan dengan jepit rambut atau gunakan bandana supaya poni tidak mengganggu penglihatan dan menutupi wajah cantik Anda. Bisa juga menggunakan bando atau headband yang dapat mencegah rambut turun-turun dan menutupi wajah. Bila hendak menggunakan bando, sebaiknya gunakan bando dengan bahan kain agar keringat di kulit kepala ikut terserap.

 

  1. Rambut pendek

Bila Anda penggemar berat dan sangat aktif berolah raga, tapi tetap ingin nyaman dan tidak merasa risih dan terganggu dengan rambut? Mungkin saatnya Anda mencoba short hair style. Anda bisa memilih model BOB atau PIXIE agar aktifitas berolahraga menjadi lebih praktis dan Anda bisa tampil lebih fresh and chic!

SPORTIVA_discus_throw

[dt_button link=”http://128.199.154.155/#!/schedule” target_blank=”false” button_alignment=”default” animation=”fadeIn” size=”medium” style=”link” text_color_style=”context” text_hover_color_style=”accent” icon=”fa fa-chevron-circle-right” icon_align=”left”]Klik untuk mengikuti Short Hairstyle Workshop[/dt_button]

*) Khusus Professional Hair Dresser / Professional Colorist

 

 

  1. Hindari produk styling yang berlebihan

Anda harus ingat, Anda akan berolah raga, bukan akan melakukan fashion show, kondangan, atau jalan-jalan ke mall. Tidak perlu menggunakan produk styling secara berlebihan. Gunakan secukupnya, karena produk styling akan menimbulkan rasa lengket dan lepek ketika rambut terpapar keringat.

 

 

Ref
http://makalahhukumkesehatan.blogspot.co.id/2012/10/trik-menata-rambut-saat-berolahraga.html
http://www.kecantikan.web.id/perawatan-rambut/tips-agar-rambut-tidak-lepek-usai-berolahraga.htm