Sebagai pebisnis yang bekerja dibidang jasa, pekerjaan sebagai seorang hairstylist yang mengharuskan bertemu dengan pelanggan setiap harinya ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari agar karir anda tetap bertahan dan berkembang di kemudian hari. Simak Do’s dan Dont’s Hair Stylist berikut ini :

Do’s:

  1. Bertindak professional

Bekerjalah dengan bersungguh-sungguh, selalu siapkan diri anda agar tamu merasa diperhatikan oleh anda. Fokuslah terhadap klien anda, dan pastikan keinginan mereka terpenuhi.

 

  1. Jelaskan mengenai biaya sejelas mungkin.

Jelaskan mengenai perawatan apa saja yang akan mereka peroleh, produk mana yang dipakai, dan rincian dari masing-masing biayanya.

 

  1. Jujurlah akan servis yang anda berikan

Janganlah kecewakan pelanggan anda dengan mencurangi biaya yang ada. Hal ini dapat berdampak buruk tidak hanya pada diri anda namun salon anda

 

  1. Tulus dalam bekerja

Bekerja secara tulus dan sungguh-sungguh, pelanggan akan merasa tidak enak apabila anda tidak tulus. Tindakan seperti terburu-buru dan tergesa-gesa haruslah dihindari

 

  1. Buatlah percakapan ringan

Ciptakan percakapan ringan dengan konsumen, namun berhati-hatiah. Jangan membahas hal-hal yang bersifat pribadi dan dapat mengganggu kenyamanan pelanggan. Jangan pula menjelek-jelekan atasan anda atau salon anda di depan pelanggan.

 

Don’t:

  1. Bermain Handphone pada saat melayani pelanggan

Selain tidak menghormati pelanggan. Bermain handphone dapat menganggu konsentrasi yang dapat berakibat fatal. Usahakan tidak memegang handphone selama bertemu dengan pelanggan.

 

  1. Terlambat datang

Janganlah datang terlambat ke salon anda, melainkan datanglah sebelum jam masuk agar dapat mempersiapkan diri anda dengan baik.

 

  1. Sok dekat dengan pelanggan

Hindari untuk melakukan SKSD (sok kenal sok dekat) terhadap pelanggan anda terutama pelanggan baru. Hal ini dapat membuat mereka risih dan enggan untuk menggunakan jasa anda lagi.

 

  1. Merasa Paling Pintar

Meskipun jam terbang  anda sudah tinggi, namun keinginan pelanggan tetap nomor satu. Dengarkan keinginan pelanggan, agar hasil ekspektasi pekerjaan yang anda lakukan dapat sesuai dengan keinginan pelanggan anda. Perkaya terus kemampuan anda terhadap trend terbaru agar pelanggan anda merasa yakin bahwa anda hairstylist yang hebat dengan cara mengakses www.makarizohairtrend.com.

 

  1. Tidak mengerti trend rambut 2016/2017

Tidak mengerti hal ini dapat membuat diri anda sendiri malu di depan pelanggan anda. Oleh karena itu ikutilah terus informasi mengenai tren terbaru, serta rajin untuk mengikuti seminar dan workshop dari Makarizo dengan cara klik disini!

banner-workshop-sportiva-skating