Sin cia atau yang lebih kerap disebut hari raya Imlek adalah tahun baru Cina yang selalu dirayakan oleh masyarakat keturunan Tionghoa. Dalam merayakan hari raya imlek sendiri terdapat banyak kebiasaan-kebiasaan atau mitos yang kerap diterapkan bagi yang merayakan.

Dalam rangka imlek, perhatikan 5 Kebiasaan di hari imlek yang dapat diterapkan di Salon Anda:

1. Membersihkan Salon.

membersihkan salon

Dalam merayakan hari raya imlek, salah satu kebiasaan masyarakatnya adalah membersihkan rumah. Terapkan ini pada Salon Anda, dimana bersihkan salon pada tanggal 26 Malam atau 27 Pagi, membersihkan rumah tidak hanya tradisi. Salon Anda yang menjadi bersih dapat membuat pelanggan Anda nyaman dan rileks saat berkunjung ke Salon Anda.

2. Memberikan Angpao (Amplop Merah)

2. Memberikan Angpao (Amplop Merah)

Angpao adalah pembungkus berwarna merah yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat keturunan tionghoa. Hal ini ditujukan untuk menjadi simbol berkat dan kemakmuran bagi sepanjang tahun. Buatlah konsep memberikan angpao pada hari raya imlek sebagai keberuntungan para pelanggan salon anda yang melakukan pembelian tertentu. Tidak hanya membuat pelanggan salon anda membeli lebih banyak, hal ini akan membuat pelanggan Anda semakin loyal.

Sebagai inspirasi, berikan hadiah-hadiah seperti dibawah ini:

  • Hadiah mendapatkan voucher diskon 50% untuk layanan Creambath Texture Experience
  • Hadiah mendapatkan Makarizo Honey Dew Repair Mask
  • Hadiah voucher diskon 25% untuk layanan color menggunakan Makarizo concept ultimax

3. Mempersiapkan Makanan bagi tamu

3. Mempersiapkan Makanan bagi tamu

Tradisi ini dapat anda terapkan dan membuat pengunjung Anda merasah dihargai. Tidak harus makanan yang bersifat berat, makanan seperti kacang-kacangan dengan harga terjangkau dapat menjadi pilihan untuk Anda suguhkan.

4. Menerapkan dekorasi yang meriah dan berpakaian serba ramah

4. Menerapkan dekorasi yang meriah

Pada hari raya imlek, dekorasi kan salon Anda dengan meriah yang dapat anda pasang di bagian depan salon Anda, selain merayakan Imlek, dekorasi yang meriah akan menarik perhatian dari pelanggan yang ada.

Berpakaian serba merah

Sebagai hair stylist tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan baik. Berdasarkan mitos, memakai baju merah pada hari raya imlek akan membawakan berkah dan rejeki sepanjang tahun.

 

5. Memiliki Visi dan Tujuan Baru

Mempunyai visi dan tujuan yang baru dapat memberikan harapan dan semangat baru di tahun baru imlek ini. Salah satu yang bisa menjadi visi dari Hair Stylist adalah mempelajari hal-hal baru. Salah satu yang dapat Anda pelajari adalah teknik terbaru Pixelush dari International Trainer Makarizo, Yovan Liew yang dapat anda pelajari melalui workshop dan seminar Makarizo Hair Trend – 2016/2017 SPORTIVA. Daftarkan diri Anda sekarang disini!

daftarkan diri workshop makarizo sportiva