Pada dasarnya, mempertahankan pelanggan tetap salon lebih efektif daripada Anda harus mencari pelanggan baru. Dengan mempertahankan pelanggan lama, Anda akan menghemat 7 kali pengeluaran untuk salon Anda. Maka disarankan lakukan pendekatan kepada para pelanggan Anda dari segala sisi, seperti layanan pelanggan, strategi pemasaran yang tepat, serta lakukan pre-booking khusus untuk pelanggan tetap Anda.

Simak penjelasan lebih lanjut terkait 3 cara mempertahankan pelanggan tetap Anda berikut ini :

Berikan Pelayanan Utama Kepada Pelanggan Tetap Salon Anda

Pelanggan Tetap Salon

Saat pelanggan datang berkunjung ke salon Anda, maka mereka mengharapkan pelayanan terbaik. Bisa saja kunjungan mereka untuk kesekian kalinya ke salon Anda. Tak jarang mereka berharap, Anda sudah tahu mengenai kondisi rambut mereka, gaya rambut favorit mereka, dan sebagainya. Dari sekian banyaknya tamu pelanggan Anda pasti sulit menghapal satu persatu. Cara termudahnya : Anda perlu memiliki aplikasi atau jaringan software yang mampu menyimpan rekam jejak data dan keluhan klien, selalu up to date dengan style rambut baru, dan sering mengadakan acara atau event menarik.

Tingkatkan Pelayanan Pre-booking

Pelanggan Tetap Salon

Dengan meningkatkan fasilitas pre-booking, secara tidak langsung salon Anda akan dikunjungi lebih sering oleh para pelanggan lama. Fasilitas pre-booking bukanlah sesuatu yang baru di ranah industri jasa, seperti halnya pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali. Para pasien gigi biasanya sudah booking waktu untuk pemeriksaan 6 bulan berikutnya, mengapa dokter gigi bisa, tapi kita tidak? Karena salon belum menerapkannya. Menjadwalkan pertemuan berikutnya dengan pelanggan seolah menciptakan “janji” bahwa mereka akan datang kembali ke salon Anda. Hal ini akan selalu memberikan efek positif bagi salon Anda sehingga para pelanggan lama tetap akan kembali berkunjung ke salon Anda.

Bidik Minat Klien Secara Tepat

Pelanggan Tetap Salon

Maksimalkan konten salon yang spesifik, seperti campaign pemasaran atau konten pelayanan konsumen lainnya. Hal ini akan berdampak bagi indentitas salon dan tipe pelanggan yang diharapkan dan tentu saja yang bertahan. Client selection di era digital seperti sekarang ini perlu dikembangkan demi tujuan serta ranah pemasaran salon yang jelas. Begitu anda sudah menemukan target pelanggan yang tepat, Anda bisa ‘bidik’ mereka via facebook, instagram, ataupun email marketing yang harus Anda update secara rutin.

Mempelajari Teknik dan Trend Rambut Terbaru

Jangan pernah bosan untuk menimba ilmu baru terkait teknik dan trend rambut karena pelanggan akan lebih merasa puas jika salon favoritnya menguasai banyak ilmu hairstyling serta perubahan trend. Daftarkan diri Anda segera di workshop Makarizo Hair Trend di sini!

workshop sportiva makarizo